Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Seiring berkembangnya dunia modern kini segala kemudahan telah ada di hadapan kita.Sekarang kita semakin mudah bertransaksi dalam perbankan dan tentunya dengan fitur-fitur yang semakin lama semakin canggih dan maju.Kini kita dapat melakukan segala transaksi perbankan dengan salah satu fitur yaitu internet banking.Saya sendiri adalah nasabah bank dari bank BRI sejak tahun 2010 dan berbagai kemudahan,kenyamanan,serta kelebihan dari bank BRI adalah memiliki cabang yang banyak sehingga kita semakin mudah dalam bertransaksi di manapun dan kapanpun tentunya ini akan menghemat waktu kita untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Saat ini saya pun telah mengaktifkan fitur yang satu ini yaitu internet banking BRI,dengan daftar atau mengaktifkan internet banking bri ini saya semakin mudah melakukan berbagai transaksi perbankan saya seperti cek saldo bank,transfer uang,isi pulsa,bayar tagihan listrik dll kapanpun dan di manapun saya ingin tanpa perlu pergi ke tempat ATM.

Dan sekarang saya akan mengulas serta berbagi info bagaimana megaktifkan internet banking bri untuk anda yang ingin mengaktifkan dan menikmati berbagai kemudahannya.Cara ini tidaklah sulit dan cukup mudah bagi kita jika ingin mengaktifkan internet banking bri ini.Berikut ini adalah langkah-langkah serta cara-cara mengaktifkan internet banking BRI :


.


1. Datanglah ke tempat ATM terdekat di tempat anda dan masukan kartu ATM BRI anda kemudian pilih transaksi lain setelah itu pilih menu registrasi dan pilh internet banking

2. Setelah itu anda masukan pasword / kata sandi baru untuk internet banking anda dan harap anda ingat kalau perlu anda catat pasword anda yang telah anda buat.pasword internet banking ini berbeda dengan pasword / kata sandi ATM dan pasword internet banking ini natinya anda gunakan sebagai pasword anda untuk masuk ke menu internet banking

3. Setelah langkah di atas selesai simpan print ATM BRI dalam prit tersebut terdapat username internet banking BRI anda.Sebagai contoh nama anda kurniawan lahir tanggal 23 mei 1984 maka username anda adakah : kurnia2305 angka yang terakhir tersebut adalah tanggal dan bulan lahir anda.

4. Setelah langkah-langkah di atas sudah selesai anda buka browsur internet dan kunjungi alamat http://ib.bri.co.id lalu kilik login atau masuk kemudian anda masukan username serta pasword yang telah anda buat tadi.Untuk login pertama maka anda akan merima persetujuan dan ketentuan-ketentuan dari internet banking bila anda setuju maka silahkan anda pilih "terima"

5. Jika anda telah selesai memilh dan klik "terima" maka internet banking anda telah aktif dan anda sudah bisa untuk cek saldo,mutasi rekening tapi anda belum bisa melakukan transaksi perbankan seprti transfer,beli pulsa,bayar tagihan listrik.dll

6. Agar semua fitur di atas sepenuhnya aktif dan anda bisa melakukan semua transaksi perbankan anda dengan internet bangking maka anda harus memiliki m-token internet banking BRI.

7. Untuk mendapatkan m-token internet banking BRI tersebut maka anda harus datng langsung ke kantor bank BRI terdekat anda atau datang ke cabang bank BRI.dan anda harus bawa buku tabungan,kartu identitas dan nomer handphone yang akan anda daftarkan untuk m-token internet banking BRI anda.Proses selanjutnya anda akan dipandu serta di bantu oleh pelayan atau costumer BRI.

Demikianlah ulasan artikel dari saya artikel ini saya buat atas pengalaman pribadi saya saat melakukan aktifasi internet banking BRI.semoga dengan cara di atas bisa membantu anda semua dalam proses aktifasi dari internet banking anda.
Sumber

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saving Money Info - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger