Pertimbangan Matang Sebelum Berinvestasi

Berinvestasi masih menjadi hal asing bagi masyarakat. Padahal, dengan berinvestasi dana yang dikelola dapat meningkat signifikan, tentu dengan diiringi tingkat risiko. Masyarakat perlu memahami produk investasi sebelum menempatkan dananya.
Masyarakat yang hendak berinvestasi sebaiknya memahami berbagai macam risiko. Masyarakat harus mempertimbangkan beberapa hal dengan harapan dapat mengelola risiko di level yang lebih aman. Hal ini juga berkaitan dengan imbal hasil yang didapatkan.
Pertimbangan utama sebelum masyarakat berinvestasi di antaranya adalah aman, institusi yang dinaungi ternama, dan ada kemudahan likuiditas atau ada kemudahan pencairan dana untuk keperluan darurat sewaktu-waktu.
“Investasi aman di dukung oleh institusi ternama dan ada kemudahan pencairan dana merupakan tiga hal yang menjadi pertimbangan utama”, kata Chief Marketing Officer AXA Indonesia Emmanuel Wehry, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis, 10 April 2014.
Selain itu, masyarakat juga perlu mempertimbangkan pengembalian investasi dari produk investasi yang dipilih. Bahkan, agen terpercaya dan handal diperlukan agar masyarakat memahami produk investasi secara menyeluruh. Pemahaman dan pertimbangan matang meminimalkan kerugian dari pihak masyarakat.
“Manajemen aset juga perlu diperhatikan. Pertimbangan ini penting sebelum berinvestasi”, jelas Emmanuel.
Sumber

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saving Money Info - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger