Presiden Terpilih Diminta Perbaiki Tata Kelola Perpajakan

Forum Pajak Berkeadilan meminta komitmen Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2014 ini untuk menempatkan perpajakan sebagai prioritas utama dalam agenda kerja mereka ketika sudah terpilih.
Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Peneliti Kebijakan Publik Perkumpulan Prakarsa, yang juga anggota Forum Pajak Berkeadilan, Ah Maftuchan, dalam siaran persnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.
“Perlu agenda reformasi kebijakan perpajakan guna mendorong perbaikan tata kelola perpajakan di Indonesia,” ujarnya.
Menurutnya, komitmen ini harus dibuktikan dengan tindakan sukarela untuk membuka SPT Pajak para Capres dan Cawapres sebagai bentuk transparansi dan itikad awal sebagai pemimpin bangsa yang memiliki komitmen memperbaiki sektor perpajakan.
“Selain itu diharapkan mereka juga turut serta mengajak warga negara untuk aktif dan sukarela membayar pajak,” ucap Maftuchan.
Lebih lanjut dia menambahkan, meski secara aturan Undang-Undang (UU) No.16 tahun 2009 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) Pasal 34 data SPT Pajak dari Wajib Pajak merupakan data rahasia.
Namun, dia menilai, bahwa itikad moral dari calon pemimpin sangat penting dan bisa menjadi teladan bagi warga negara kedepan dalam hal kepatuhan membayar pajak.
Sumber

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saving Money Info - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger