BCA mobile

Tentang Layanan



Download aplikasi resmi BCA di sini:
Cukup dengan terhubung internet, dan mengakses BCA mobile, seluruh urusan perbankan Anda selesai dalam hitungan menit. Ini yang ditawarkan BCA mobile, aplikasi pada smartphone yang dapat Anda gunakan untuk transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA (KlikBCA versi smartphone), kapan dan di manapun Anda berada.
Nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam menyelesaikan urusan perbankan di sela-sela kesibukan Anda. Segera Download Aplikasi BCA mobile dari smartphone Anda.
Keunggulan Utama
Keunggulan BCA mobile untuk fasilitas m-BCA:
  1. Tidak perlu ganti SIM Card
  2. Transaksi semakin hemat (menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI)
  3. Dapat menyimpan Daftar Pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya tinggal pilih nomor pelanggan
  4. Ada fasilitas Daftar Transfer, cukup sekali daftarkan rekening tujuan anda sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari Daftar Transfer
  5. Praktis dan mudah digunakan, untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan/kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari daftar yang tersedia
Untuk fasilitas KlikBCA yaitu kemudahan akses KlikBCA versi smartphone https://m.klikbca.com hanya dengan satu klik.
Untuk fasilitas Info BCA
Sedang dalam pengembangan.

Keuntungan

Download aplikasi resmi BCA di sini:

Untuk Fasilitas m-BCA
  1. Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card
    Dapat digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking (m-BCA) melalui semua operator GSM yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Axis, dan Three tanpa perlu melakukan ganti SIM Card.
  2. Transaksi semakin hemat
    Menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI
  3. Simpan Daftar Pembayaran
    Pada m-Payment terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya nasabah tinggal pilih nomor pelanggan dan tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.
  4. Fasilitas Daftar Transfer
    Cukup sekali untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan (baik untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain pada menu Daftar Transfer), sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari daftar Transfer.
  5. Praktis dan Mudah Digunakan
    Untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan / kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari menu yang tersedia.
Untuk Fasilitas KlikBCA
Perlu Diketahui

Download aplikasi resmi BCA di sini:

Saat ini, selain melalui smartphone BlackBerry, fasilitas BCA mobile juga dapat diakses melalui Android dan iPhone.
Syarat untuk dapat menggunakan BCA mobile:
  • Telah melakukan download aplikasi BCA mobile
  • Telah melakukan registrasi m-BCA atau KlikBCA melalui ATM/Cabang BCA untuk dapat melakukan transaksi
  • Pengguna smartphone BlackBerry/Android/iPhone
  • Pelanggan operator GSM
Menu BCA mobile
  • m-BCA dengan fitur layanan:
    • m-Info
    • m-Transfer
    • m-Payment
    • m-Commerce
    • m-Admin
  • KlikBCA dengan fitur layanan:
    • Pembelian
    • Pembayaran
    • Pembayaran e-Commerce
    • Transfer Dana
    • Informasi rekening
    • Administrasi
  • Info BCA:
    • Informasi BCA
      Sedang dalam pengembangan.
Biaya Transaksi
  • Dikenakan biaya akses internet (GPRS/EDGE/3G/WIFI), (untuk m-BCA sekitar 15 KB per transaksi). Apabila diakses dengan paket akses internet/BIS unlimited, maka tidak ada biaya tambahan.
  • Khusus pada saat download dan inisiasi aplikasi BCA mobile pertama kali serta transaksi Daftar Transfer pada m-BCA akan dikenakan biaya SMS.
Bukti Transaksi m-BCA
  1. Tampilan layar transaksi
  2. Khusus untuk transaksi finansial, informasi nomor kupon undian dan informasi rekening deposito, nasabah akan menerima bukti transaksi dalam sub menu Inbox yang dapat dicopy untuk diteruskan melalui email, sms ataupun messenger.
KlikBCA
  • Tampil pada layar transaksi dan email notifikasi
Pengamanan pada BCA mobile
m-BCA
Kode Akses
  • 6 digit kode alfanumerik
  • Ditentukan Nasabah
  • Pengamanan akses menu m-BCA
PIN
  • 6 digit kode numerik
  • Ditentukan Nasabah
  • Pengamanan validasi transaksi
KlikBCA:
PIN
  • 6 digit kode numerik
  • Ditentukan Nasabah
  • Pengamanan akses KlikBCA
KeyBCA
Alat pengaman tambahan yang akan mengeluarkan password berbeda setiap kali nasabah melakukan transaksi finansial
Pastikan LED/lampu indicator pada BCA mobile Anda berwarna hijau apabila akan melakukan transaksi.
iPhone BlackBerry
Android
 

Tipe smartphone yang dapat menggunakan BCA mobile adalah:

Brand Tipe devices support BCA mobile Tipe devices not support BCA mobile
BlackBerry
Tipe GSM dengan OS (Operating System) 4.6 s/d 7.1
Javelin 8900
Bold 9000
Tour (GSM) 9630
Gemini 8520
Gemini 3G 9300
Onyx1 9700
Onyx2 9780
Torch1 9800
Dakota 9900
Apollo 9360
Bellagio 9790
Torch2 Jennings 9810
Torch3 Monza 9860
Curve 9380
Amstrong 9320
Davis 9220
BlackBerry CDMA (Style 9670, Tour CDMA, Gemini CDMA, Curve CDMA, dll)
Curve 83xx
Pearl (91xx/81xx)
Montana (GSM) 9930
Monaco 9850 (GSM)
Storm 1 9530
Storm 2 9360
Android Devices OS Froyo s/d Ice Cream Sandwich Devices OS sebelum versi Froyo
iPhone iPhone 3GS, 4, 4S dan 5 iPhone 3G dan versi sebelumnya

Mandiri SMS


Keuntungan & Jenis Transaksi

...apapun SIM Card Anda, nikmati pilihan cara bertransaksi
Ketik SMS atau Pilih MenuKini, transaksi perbankan semakin mudah. Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda.
Transaksi Perbankan, Kapan Saja
Dimana saja Berbagai Keuntungan Yang Anda Dapatkan
Mudah dan Fleksibel
Ketik SMS atau Pilih Menu Dengan mengetikkan kode transaksi yang dibutuhkan, jawaban akan diterima dalam bentuk SMS juga atau transaksi dapat dilakukan dengan SIM Microbrowser Mobile Banking memilih menu pada ponsel *).
Lebih Efisien
Biaya transaksi sebesar biaya SMS + Rp500. Untuk notifikasi SMS sebesar Rp500.
Memakai semua jenis SIM Card
Apapun jenis SIM Card yang Anda miliki, transaksi perbankan dapat Anda lakukan.
*) Transaksi dengan memilih menu ini dapat dinikmati oleh pengguna navigator Telkomsel. Life In Hand XL, Matrix dan Mentari Indosat
Jenis Transaksi
  1. Transfer dana
    • Transfer antar rekening Bank Mandiri
    • Transfer antar Bank
  2. Cek Saldo
    • Saldo rekening tabungan , rekening valas dan pinjaman.
  3. Informasi
    • Informasi tagihan Mandiri Visa
    • 5 transaksi terakhir rekening
    • Suku bunga Deposito, suku bunga Tabungan dan kurs valuta asing
  4. Pembayaran dan pembelian
    • Pembayaran tagihan Mandiri VISA, Telkom, Telkom Flexi, KartuHALO, Matrix, Xplor, Fren, Esia, StarONE, Garuda, Air Efata, Air Asia, Adam Air, Merpati Air, Riau Air, Travel Agent , PLN, PBB, Kompas, XL Kita, IndosatNET, CBN Internet, Kabel Vision, Indo Vision, Multiartha, AXA Mandiri, Bina Sarana Informatika, Perbanas Jakarta, Amikom Yogya
    • Pembelian voucher isi ulang simPATI, IM3 Smart, Mentari , XL bebas, Flexi Trendy, Fren dan Esia dan StarONE
  5. Notifikasi SMS
    • Pendebitan/pengkreditan di atas nilai tertentu
    • Penolakan cek/bilyet giro
    • Jatuh tempo rekening Deposito
    • Saldo rekening di bawah nilai tertentu.
  6. Perubahan PIN
    • Perubahan PIN

Registrasi Mandiri SMS

....apapun SIM Card Anda, nikmati pilihan cara bertransaksi
Ketik SMS atau Pilih MenuKini, transaksi perbankan semakin mudah. Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda.
Transaksi Perbankan, Kapan Saja, Dimana saja
Syarat Pendaftaran Layanan
  1. Memiliki rekening Tabungan, rekening Giro Rupiah dan atau Deposito Rupiah Mandiri serta telah memiliki Sim Card yang dapat mengakses sms banking Bank Mandiri.
  2. Untuk pendaftaran di ATM, harus memiliki kartu ATM Mandiri. Untuk pendaftaran di cabang harus menunjukkan bukti identitas diri (KTP,SIM,Paspor,KIMS) dan bukti kepemilikan rekening (Buku Tabungan, kartu ATM Mandiri).
Cara Memperoleh Layanan
  1. Daftarkan nomor ponsel Anda di ATM Mandiri atau ke cabang Bank Mandiri.
  2. Jika mendaftar di ATM Mandiri, masuk ke Menu Pendaftaran eBanking, pilih SMS Banking dan tekan Pendaftaran Mandiri SMS lalu ikuti langkah selanjutnya.
  3. Setelah pendaftaran sukses, layanan SMS Banking Anda siap digunakan.
Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi cabang Bank Mandiri Terdekat atau hubungi Call Mandiri 14000


Syarat dan Ketentuan

Istilah
  1. Mandiri SMS adalah saluran distribusi Bank untuk mengakses rekening yang dimiliki Nasabah melalui pesan SMS (Short Message Service) dengan sarana telepon selular (ponsel) GSM.
  2. Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang meliputi Kantor Pusat dan kantor cabang serta kantor lainnya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PT Bank Mandiri(Persero) Tbk.
  3. SMS adalah transmisi teks pendek yang dapat dikirim dan atau diterima melalui telepon selular serta dapat dilihat melalui layar ponsel.
  4. Operator GSM adalah penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bergerak selular (Global System for Mobile Communication/GSM).
  5. Nasabah adalah perorangan pemilik rekening Giro Rupiah, Mandiri Tabungan, dan atau Mandiri Deposito.
  6. nasabah pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai Pengguna layanan Mandiri SMS.
  7. Daftar Rekening Sendiri adalah semua nomor rekening Mandiri Tabungan dan atau Giro Rupiah di Bank yang dimiliki oleh Nasabah sendiri yang didaftarkan sebagai rekening sumber pendebitan maupun tujuan pengkreditan dalam layanan Mandiri SMS.
  8. Daftar Rekening Tujuan adalah nomor rekening Mandiri Tabungan dan atau Giro Rupiah yang dimiliki oleh pihak ke tiga di Bank yang didaftarkan sebagai rekening tujuan pengkreditan dalam layanan Mandiri SMS.
  9. PIN (Personal Identification Number) Mandiri SMS adalah nomor identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh nasabah pengguna serta harus dicantumkan/diinput oleh nasabah pengguna layanan SMS Banking di ponsel pada saat menggunakan layanan Mandiri SMS.
  10. Layanan notifikasi SMS adalah layanan pemberitahuan oleh Bank melalui SMS ke ponsel nasabah pengguna Mandiri SMS terhadap layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.
Syarat Pendaftaran Mandiri SMS
  1. Nasabah mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking yang dapat diperoleh di cabang atau di situs Internet Bank Mandiri (www.bankmandiri.co.id).
  2. Menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  3. Setiap perorangan pemegang rekening gabungan masing-masing harus menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking.
  4. Nasabah harus memiliki SIM Card dari Operator yang ditentukan oleh Bank untuk pengiriman PIN Mandiri SMS.
  5. Apabila Nasabah telah memenuhi syarat maka sebagai tanda persetujuannya, Bank akan memberikan PIN Mandiri SMS yang dikirim langsung ke ponsel nasabah pengguna.
  6. Telah membaca dan memenuhi Syarat dan Ketentuan Mandiri SMS.
  7. Nasabah dapat juga melakukan pendaftaran Mandiri SMS melalui ATM Mandiri dengan menggunakan Kartu Mandiri.
Ketentuan Penggunaan Mandiri SMS
  1. nasabah pengguna dapat menggunakan layanan Mandiri SMS untuk mendapatkan informasi dan atau melakukan transaksi perbankan yang telah ditentukan oleh Bank.
  2. nasabah pengguna mendapatkan aktivasi layanan Mandiri SMS setelah mendapatkan PIN Mandiri SMS yang dikirim oleh Bank kepada ponsel nasabah pengguna yang telah terdaftar.
  3. Untuk setiap pelaksanaan transaksi:
    • Hanya dapat dilakukan terhadap rekening yang terdapat dalam Daftar Rekening Sendiri dan atau Daftar Rekening Tujuan yang telah terdaftar pada Bank.
    • nasabah pengguna wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar) sesuai format perintah SMS yang telah ditentukan oleh Bank. Bank tidak bertanggung jawab terhadap segala dampak apapun yang mungkin timbul yang diakibatkan kelalaian, ketidaktepatan dan atau ketidaklengkapan perintah/data dari nasabah pengguna.
    • Apabila telah diyakini kebenaran dan kelengkapan data yang diisi, sebagai tanda persetujuan pelaksanaan transaksi maka nasabah pengguna wajib memasukkan PIN SMS Banking pada setiap akhir format SMS.
  4. Segala transaksi yang telah diperintahkan kepada Bank dan disetujui oleh nasabah pengguna tidak dapat dibatalkan.
  5. Setiap perintah yang telah disetujui dari nasabah pengguna yang tersimpan pada pusat data Bank merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari nasabah pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi yang dimaksud, kecuali nasabah pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  6. nasabah pengguna diwajibkan memberitahukan Bank dengan segera jika menerima data atau informasi yang tidak lengkap atau tidak tepat secara tertulis melalui cabang.
  7. Bank menerima dan menjalankan setiap perintah dari nasabah pengguna sebagai perintah yang sah berdasarkan penggunaan nomor ponsel dan PIN Mandiri SMS dan untuk itu Bank tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan penggunaan ponsel dan PIN Mandiri SMS atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan perintah dimaksud, dan oleh karena itu perintah tersebut sah mengikat nasabah pengguna dengan sebagaimana mestinya, kecuali nasabah pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  8. Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah dari nasabah pengguna, apabila:
    1. Saldo rekening nasabah pengguna di Bank tidak cukup.
    2. Bank mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan.
      • Sebagai bukti bahwa transaksi yang diperintahkan nasabah pengguna telah berhasil dilakukan oleh Bank, nasabah pengguna akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor transaksi pada setiap akhir transaksi melalui SMS sepanjang inbox ponsel nasabah pengguna tidak penuh dan atau tidak ada gangguan jaringan komunikasi dari Operator GSM.
      • nasabah pengguna menyetujui dan mengakui bahwa:
    3. Dengan dilaksanakannya transaksi melalui Mandiri SMS, semua perintah dan komunikasi dari nasabah nengguna yang diterima Bank akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis dan atau dikeluarkan dokumen yang tidak ditandatangani.
    4. Bukti atas perintah dari nasabah pengguna kepada Bank dan segala bentuk komunikasi antara Bank dan nasabah pengguna yang dikirim secara elektronik yang tersimpan pada pusat data Bank dan atau tersimpan dalam bentuk penyimpanan informasi dan data lainnya di Bank, baik yang berupa dokumen tertulis, catatan, tape/cartridge, print out komputer dan atau salinan, merupakan alat bukti yang sah yang tidak akan dibantah keabsahan, kebenaran atau keasliannya.
      • Atas pertimbangannya sendiri, Bank berhak untuk mengubah limit transaksi.
      • Operator akan mengenakan biaya SMS untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah pengguna termasuk apabila transaksi tersebut tidak berhasil dilaksanakan oleh Bank.
PIN Mandiri SMS
  1. PIN Mandiri SMS merupakan kode yang bersifat rahasia yang kewenangan penggunaannya ada pada nasabah pengguna.
  2. Nasabah wajib mengamankan PIN Mandiri SMS dengan cara:
    1. Menghapus send items SMS yang telah terkirim ke Bank, khususnya pesan SMS dimana tertera PIN Mandiri SMS.
    2. Tidak memberitahukan PIN Mandiri SMS kepada orang lain.
    3. Tidak mencatatkan PIN Mandiri SMS pada memori ponsel atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
    4. Berhati-hati menggunakan PIN Mandiri SMS agar tidak terlihat orang lain.
    5. Sering mengganti PIN Mandiri SMS secara berkala.
  3. Segala penyalahgunaan PIN Mandiri SMS merupakan tanggung jawab nasabah pengguna. nasabah pengguna dengan ini membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul, baik pihak lain maupun nasabah pengguna sendiri sebagai akibat penyalahgunaan ponsel dan PIN Mandiri SMS.
  4. Penggunaan PIN Mandiri SMS mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh nasabah pengguna, sehingga karenanya nasabah pengguna dengan ini menyatakan bahwa penggunaan PIN Mandiri SMS dalam setiap perintah atas transaksi Mandiri SMS juga merupakan pemberian kuasa dari nasabah pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi termasuk namun tidak terbatas untuk melakukan pendebetan rekening Nasabah baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan atau akan ditetapkan kemudian oleh Bank
  5. Apabila SIM Card nasabah pengguna hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain, nasabah pengguna wajib memberitahukan kepada Bank secara tertulis melalui Cabang Pengelola Rekening atau telepon ke Call Centre Bank Mandiri. Sebelum diterimanya pemberitahuan oleh pejabat Bank yang berwenang, maka segala perintah, transaksi dan komunikasi berdasarkan penggunaan PIN Mandiri SMS oleh pihak yang tidak berwenang menjadi tanggung jawab nasabah pengguna.
Penghentian Akses Layanan Mandiri SMS
  1. Akses layanan Mandiri SMS akan diberhentikan oleh Bank apabila:
    1. nasabah pengguna meminta kepada Bank untuk menghentikan akses layanan Mandiri SMS sementara waktu atau secara permanen yang antara lain disebabkan oleh:
      1. Nomor ponsel GSM diganti/hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain dan hal tersebut telah diberitahukan kepada Bank.
      2. nasabah pengguna menutup semua rekening yang dapat diakses melalui layanan Mandiri SMS.
    2. Salah memasukkan PIN Mandiri SMS sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut.
    3. Bank melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Untuk melakukan aktivasi kembali karena penghentian akses layanan tersebut di atas, nasabah pengguna harus menghubungi Call Centre Bank Mandiri atau melakukan pendaftaran ulang di cabang pengelola rekening.
Force Majeure
nasabah pengguna akan membebaskan Bank dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari nasabah pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Bank termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.
Lain-lain
  1. Bukti perintah nasabah pengguna melalui layanan Mandiri SMS adalah mutasi yang tercatat dalam Rekening Koran atau Buku Mandiri Tabungan jika dicetak.
  2. Untuk masalah yang berkaitan dengan nomor ponsel, jaringan, tagihan Penggunaan, biaya SMS, dan value added service di luar perjanjian nasabah pengguna dengan Bank, nasabah pengguna langsung menghubungi operator yang bersangkutan.
  3. nasabah pengguna dapat menghubungi Call Centre Bank Mandiri atas setiap permasalahan yang berkaitan dengan transaksi dan perubahan akses layanan Mandiri SMS.
  4. Bank dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada nasabah pengguna dalam bentuk dan melalui sarana apapun.
  5. nasabah pengguna tunduk pada ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku pada Bank serta syarat-syarat pembukaan rekening dan syarat rekening gabungan, termasuk setiap perubahan yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh Bank dalam bentuk dan sarana apapun.
Kuasa-kuasa baik yang tersurat maupun tersirat dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan kuasa yang sah yang tidak akan berakhir selama nasabah pengguna masih memperoleh layanan Mandiri SMS atau masih adanya kewajiban lain dari nasabah pengguna kepada Bank.


FAQ Mandiri SMS
Layanan Mandiri SMS
Apa itu layanan Mandiri SMS ?
Mandiri SMS adalah layanan perbankan elektronik untuk mengakses rekening nasabah dengan menggunakan sarana ponsel/HP.
Apa saja syarat untuk memperoleh layanan Mandiri SMS ?
Syarat-syaratnya adalah :
  • Nasabah Bank Mandiri pemilik rekening (perorangan) giro atau tabungan
  • Pelanggan operator GSM : Telkomsel, Indosat dan XL. Pelanggan operator CDMA: Flexi, Fren, dan Esia
  • Memiliki handphone GSM/CDMA
  • Menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan Mandiri SMS yang ada pada form aplikasi Mandiri SMS
Bagaimana cara memperoleh layanan Mandiri SMS ?
Melakukan pendaftaran mandiri sms di Cabang Bank Mandiri atau di mandiri atm.
Apa saja fitur layanan Mandiri SMS ?
Lihat tabel fitur Layanan 24 Jam Bank Mandiri.
Bagaimana cara nasabah bertransaksi dengan Mandiri SMS ?
Ada 2 cara bertransaksi Mandiri SMS yaitu dengan KETIK SMS atau PILIH MENU.
KETIK SMS adalah cara bertransaksi dimana nasabah harus mengetikkan format perintah Mandiri SMS pada menu SMS di ponselnya kemudian mengirim SMS tsb ke nomor 3355. Cara transaksi ini dapat digunakan untuk nomor telepon GSM maupun CDMA.
PILIH MENU adalah cara bertransaksi dimana nasabah cukup memilih menu Mandiri SMS pada ponselnya. Pilih Menu hanya dapat digunakan untuk nomor telepon GSM.
Pendaftaran Mandiri SMS
Apa yang harus dilakukan oleh nasabah pada saat pendaftaran awal Mandiri SMS ?
Pendaftaran di ATM :
  • Dengan menggunakan Kartu ATM Mandiri nasabah datang ke Mandiri ATM
  • Masukkan Kartu ATM disertai dengan 4 digit PIN Kartu ATM
  • Tekan menu Registrasi e-Banking, Pendaftaran Awal, Masukkan no Handphone dan ikuti langkah selanjutnya
Pendaftaran di Cabang :
  • Mengisi Formulir Aplikasi Mandiri SMS dan menandatanganinya
  • Menunjukkan bukti diri (KTP/SIM/Paspor), Buku Tabungan atau Kartu ATM
Berapa lama proses pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri SMS ?
Pendaftaran di ATM :
  • Dengan menggunakan Kartu ATM Mandiri nasabah datang ke Mandiri ATM
  • Masukkan Kartu ATM disertai dengan 4 digit PIN Kartu ATM
  • Tekan menu Registrasi e-Banking, Pendaftaran Awal, Masukkan no Handphone dan ikuti langkah selanjutnya.
Pendaftaran di Cabang :
  • Mengisi Formulir Aplikasi Mandiri SMS dan menandatanganinya
  • Menunjukkan bukti diri (KTP/SIM/Paspor), Buku Tabungan atau Kartu ATM
Berapa lama proses pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri SMS ?
Pendaftaran di ATM :
  • Layanan Mandiri SMS langsung AKTIF saat itu juga. Nasabah sudah dapat melakukan transaksi bersifat non finansial seperti cek saldo
  • Untuk dapat melakukan transaksi finansial, nasabah perlu datang ke cabang untuk aktivasi finansial di Customer Service
Pendaftaran di Cabang :
  • Layanan akan AKTIF setelah nasabah menerima SMS dari 3355 berisi info PIN Mandiri SMS. Nasabah harus melakukan perubahan PIN Mandiri SMS agar bisa bertransaksi.  Cara ubah PIN:
Ketik : PIN lama (spasi) PIN baru (spasi) PIN baru  kirim ke 3355                                  
Contoh :  PIN lama: 111111  PIN baru : 123456
Maka perintah transaksi sebagai berikut :
111111 123456 123456 kirim ke 3355  
Dapatkah 2 nomor HP didaftarkan untuk 1 rekening yang sama ?
Tidak dapat. Prinsipnya 1 rekening sendiri milik nasabah hanya dapat didaftarkan untuk 1 nomor HP.
Haruskah nasabah mendaftar ulang Mandiri SMS jika sim card diganti ?
Bila no telepon/HP sama dengan nomor sebelumnya, nasabah tidak perlu mendaftar ulang. Namun bila no telepon/HP berbeda, nasabah harus menutup layanan Mandiri SMSnya terlebih dahulu melalui Mandiri Call 14000 dan selanjutnya mendaftar ulang di ATM/Cabang.
Haruskah nasabah mendaftar ulang Mandiri SMS jika sim card diganti ?
Bila no telepon/HP sama dengan nomor sebelumnya, nasabah tidak perlu mendaftar ulang. Namun bila no telepon/HP berbeda, nasabah harus menutup layanan Mandiri SMSnya terlebih dahulu melalui Mandiri Call 14000 dan selanjutnya mendaftar ulang di ATM/Cabang.
Biaya Layanan
Apa saja biaya yang dibebankan oleh Bank Mandiri kepada nasabah pengguna Mandiri SMS?
Biaya pendaftaran, administrasi bulanan dan biaya transaksi* GRATIS
(*biaya transaksi tergantung jenis transaksi, pada transaksi tertentu ada biaya, misal bayar PLN Rp 3500 per transaksi)
Berapa biaya SMS yang dibebankan oleh operator telepon kepada pengguna Mandiri SMS ?  
  1. Untuk transaksi dengan cara ketik SMS :
  2. SMS dikirim : biaya sesuai kebijakan operator masing-masing
    SMS diterima : Rp 500,-
  3. Untuk transaksi dengan cara Pilih Menu :
    • Telkomsel : kirim sesuai kebijakan operator ; terima untuk kartu Halo Rp500, kartu AS Rp550, Simpati Rp550
    • XL dan Indosat : Rp500 (transaksi informasi) ; Rp1000 (transaksi transfer/pembelian/pembayaran)
Biaya tersebut akan mengurangi pulsa pelanggan (pra bayar) atau akan dibebankan ke tagihan bulanan (pasca bayar).
Limit Transaksi
Berapa limit transaksi Mandiri SMS ?
Limit transaksi  Mandiri SMS dan mandiri mobile sebagai berikut :

Fitur
Limit (Rp) / hari
1
Transfer
50.000.000
2
Pembayaran non kartu kredit
20.000.000
3
Pembayaran kartu kredit
  • KK Bank Mandiri
  • KK Bank Lain
50.000.000
20.000.000
4
Isi ulang pulsa
1.000.000

 

PIN dan Sistem Keamanan
Apa saja sistem pengamanan transaksi Mandiri SMS ?
Mandiri SMS memiliki sistem pengamanan berlapis antara lain :
  • No HP sebagai ID nasabah
  • SMS diacak/enkripsi (PILIH MENU) & PIN acak (Ketik SMS)
  • Transaksi diverifikasi dengan PIN
  • PIN dapat diubah kapan saja
  • Limit transaksi per hari
  • Pendaftaran via Mandiri ATM hanya dapat melakukan transaksi non finansial
  • Untuk melindungi nasabah dari penipuan menggunakan sarana hipnotis yang marak belakangan ini, pendaftaran Mandiri SMS di ATM hanya bisa melakukan transaksi non finansial saja.
 
Bagaimana cara memperoleh PIN Mandiri SMS ?
Pendaftaran di ATM :
6 digit PIN Mandiri SMS dibuat sendiri oleh nasabah di ATM saat pendaftaran. PIN bisa langsung digunakan bertransaksi setelah pendaftaran BERHASIL. PIN tidak perlu diganti saat transaksi pertama kali.
Pendaftaran di Cabang :
6 digit PIN Mandiri SMS akan dikirim oleh Bank Mandiri via SMS. PIN tersebut harus diganti oleh nasabah sebelum bertransaksi.
Apa yang menyebabkan PIN tidak dapat digunakan ?
Layanan Mandiri SMS diblokir oleh Bank karena PIN salah 3 kali berturut-turut saat digunakan atau atas permintaan nasabah layanan tersebut diblok atau ditutup.
Bagaimana cara mendapatkan PIN kembali jika terblokir atau lupa ?
Nasabah dapat langsung menghubungi Mandiri Call 24 jam di 14000 atau (021) 5299 7777 untuk unblock maupun permintaan pengiriman ulang PIN Mandiri SMS via SMS. Unblock atau pengiriman PIN dapat dilakukan pada hari yang sama.
Samakah PIN Mandiri SMS yang digunakan untuk KETIK SMS dan PILIH MENU ?
Sama.  Pada cara transaksi Ketik SMS yang diminta adalah 2 digit PIN Mandiri SMS dengan urutan acak.  Pada cara transaksi Pilih Menu PIN yang diminta adalah PIN lengkap 6 digit.
 
Keluhan Nasabah
Apa yang harus dilakukan nasabah jika telah mengirim SMS untuk transfer/pembayaran/isi ulang ternyata SMS konfirmasi tidak diterima ?
Nasabah diminta cek saldo/mutasi rekeningnya. Namun bila tidak berhasil, nasabah diminta telpon ke Mandiri Call untuk cek status transaksi dan Debet/Kredit transaksi. Bila transaksi berhasil, berarti SMS terlambat/belum dikirim oleh operator ke HP nasabah.
Apa saja penyebab SMS konfirmasi transaksi terlambat/tidak terkirim ke HP nasabah ?
Penyebabnya antara lain SMS-Center operator sibuk/antri, HP mati, pulsa HP habis, sinyal HP tidak ada
 
Berapa lama maksimum pulsa akan segera terisi, setelah transaksi isi ulang pulsa dinyatakan berhasil oleh Bank Mandiri ?
Paling lambat pulsa akan terisi 2 menit setelah transaksi berhasil. Bila lebih dari 2 menit pulsa belum terisi harap telepon ke Mandiri Call 14000 atau (021) 5299 7777 dengan menyebutkan no rek terdebet, nilai pulsa, nama operator, no voucher, jam transaksi, dan nomor referensi transaksi. Tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Bank Mandiri antara lain adalah meminta operator untuk melakukan isi ulang manual.
 
PILIH MENU vs KETIK SMS
Bila nasabah sebelumnya telah terdaftar sebagai pengguna Mandiri SMS dengan KETIK SMS, apakah perlu daftar ulang untuk menggunakan PILIH MENU?
Tidak perlu. Nasabah cukup menggunakan menu yang telah tersedia pada SIM Card nasabah.
 
Apa yang perlu dilakukan bila menu tersebut belum tersedia di SIM Card nasabah?
Apabila menu belum tersedia nasabah perlu mengunduh terlebih dahulu. Khusus untuk Telkomsel pada saat ini hanya bisa menggunakan Kartu Halo dan apabila belum tersedia pada SIM Card maka nasabah harus mengganti SIM Card ke Grapari Telkomsel.
 
Apa yang harus dilakukan nasabah jika download menu M-B_Mandiri pada menu SIMcard Indosat (satelindo@ccess) dan XL (Layanan Data/Life In Hand) tidak berhasil dilakukan ?
Nasabah disarankan untuk menghapus menu lainnya selain menu mBanking untuk mengurangi memory pada sim card. Kemudian download ulang menu M-B_Mandiri. Jika masih gagal agar menghubungi Call Centre masing-masing operator yaitu :
  • Indosat : Layanan Pelanggan Indosat di (021) 5438 8888 atau 222 via HP
  • XL : Layanan Pelanggan XL di (021) 5795 9818 atau 818 via HP
Sumber

SMS Banking BRI


Layanan perbankan kini hadir didalam handphone anda, dengan mengirimkan pesan transaksi yang anda inginkan berupa SMS ke 3300 atau dengan menu melalui aplikasi. Maka transaksi dapat Anda lakukan dalam genggaman tangan.

KEUNGGULAN

Apapun jenis dan tipe handphone anda dan dengan provider kepercayaan anda,sms banking BRI akan melayani kebutuhan transaksi perbankan yang anda lakukan. BRI memberikan 2 jenis layanan.
  • Berbasis menu, yaitu layanan SMS Banking yang menggunakan menu sebagai perintah transaksinya.
  • Plain text, yaitu layanan SMS Banking dengan mengirimkan perintah transaksi yang akan dilakukan ke nomor 3300.
Any time, any where, any device layanan sms banking BRI dapat anda nikmati.

FASILITAS

  1. smsINFO
    • Informasi Saldo
    • PLN
    • Telkom
    • Kartu Halo
    • Matrix
    • Rek Tujuan Transfer bank lain
    • Ganti PIN
    • Bantuan/ Help
  2. smsTRANSFER
    • Transfer Antar Rekening BRI
    • Transfer Antar Bank.
  3. smsPREPAID
    • Pembelian Pulsa Isi Ulang (Simpati/AS, Mentari, XL, IM3 SMART, Axis).
  4. smsPAYMENT
    • Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI
    • Pembayaran DPLK
    • Pembayaran Zakat YBM BRI
    • Pembayaran Infaq YBM BRI
    • Pembayaran Tagihan Citibank
    • Pembayaran Tagihan SCB
    • Pembayaran Tagihan HSBC
    • Pembayaran Tagihan RBS
    • Pembayaran Tagihan ANZ
    • Pembayaran Zakat Dompet Dhuafa (DD)
    • Pembayaran Infaq Dompet Dhuafa (DD)
    • Pembayaran Tagihan Lainnya
    • Pembayaran Tagihan PLN
    • Pembayaran Tagihan Telkom
    • Pembayaran Tagihan Kartu Halo
    • Pembayaran Tagihan Matrix
  5. smsPURCHASE

PERSYARATAN

Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan Giro (Perorangan) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif.
  1. REGISTRASI DI ATM
    Melakukan registrasi awal untuk dapat bertransaksi secara non financial melalui atm BRI dengan memilih Menu "Transaksi Lain" kemudian melakukan "Registrasi" dengan mendaftarkan nomor HP anda.
  2. REGISTRASI DI UNIT KERJA
    Registrasi SMS Banking di Unit Kerja BRI (Kanca, KCP,KK dan Unit) ditujukan untuk transaksi yang bersifat financial seperti Transfer antar rekening, Pembelian Pulsa, dll. Dengan cukup mengisikan formulir aplikasi permohonan Registrasi SMS Banking dengan melampiri foto copy KTP yang masih berlaku dan foto copy kartu ATM BRI.
Sumber

SMS BCA


Tentang Layanan

Layanan informasi perbankan yang dapat diakses  langsung melalui ponsel dengan menggunakan media SMS yaitu SMS BCA
Hanya dengan mengirimkan perintah khusus melalui SMS,  Anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, di mana pun dan kapan pun.
Keunggulan Utama
  • Bisa diakses oleh pengguna GSM dan CDMA
  • Perintah dan jawaban berupa SMS yang dapat disimpan di ponsel
  • Bertransaksi di mana dan kapan saja
  • Nyaman, tak perlu antri di ATM






Keuntungan
Mengakses layanan SMS BCA semudah 1 2 3: Ketik SMS-nya, kirim ke 69-888, dan dapatkan SMS jawaban berupa info yang Anda butuhkan!
  • Hanya berbekal ponsel, semua nasabah bisa mengakses SMS BCA – apa pun operator SIM Cardnya: GSM [Telkomsel (KartuHALO, simPATI, AS) Indosat (Matrix, Mentari, IM3), XL, Hutchinson (3), Axis] maupun CDMA [StarOne, Telkom Flexi, Esia, SmartFren].
  • Di mana pun Anda berada, kapan pun Anda memerlukannya, Anda bisa langsung mendapatkan informasi perbankan melalui ponsel—apa pun jenis ponsel dan SIM Card yang Anda gunakan.
  • Hemat waktu Anda dan hindari antrian di ATM atau bank dengan layanan SMS BCA.
Perlu diketahui
Biaya layanan SMS BCA:
Bagi pelanggan prabayar: akan memotong pulsa.
Bagi pelanggan pascabayar: akan menambah jumlah tagihan bulanan ponsel.

Tarif layanan SMS BCA:
Tarif GSM = Rp 800 - Rp 900
Tarif CDMA = Rp 400 - Rp 550
*Sudah termasuk PPN 10%

Sumber

Registrasi Mandiri Internet Banking


Syarat Pendaftaran:
  1. Memiliki rekening tabungan, giro rupiah dan atau mata uang lainnya (sebagai rekening berikutnya bukan rekening utama).
  2. Untuk pendaftaran di ATM, harus memiliki kartu Mandiri Debit sedangkan untuk pendaftaran di cabang harus menunjukkan bukti identitas diri (KTP, SIM, Passport, KIMS) dan bukti kepemilikan rekening (buku tabungan, kartu Mandiri Debit)

2 Langkah Pendaftaran:

Langkah 1 : Lakukan pendaftaran Mandiri Internet

Lakukan pendaftaran dengan salah satu cara dibawah ini, untuk mendapatkan nomor Access ID dan Access Code :

Datang ke Mandiri ATM
Masuk ke menu utama dan pilih registrasi e-banking serta ikuti petunjuk yang ada di layar ATM untuk membuat Access Code. Sedangkan untuk nomor Access ID gunakan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit Anda. ( baca : cara registrasi di mesin ATM ) Jangan Lupa setelah melakukan registrasi melalui Mandiri ATM, segera dapatkan Token di cabang Bank Mandiri dengan mengisi formulir aplikasi Penggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.
Atau Datang ke Cabang Bank Mandiri
Isi formulir aplikasi pendaftaran eBanking (Mandiri Internet yang ada di cabang (atau download disini) , selanjutnya bank akan mengirim Access ID ke alamat e-mail Anda dan Access Code harus Anda ambil kembali di cabang tersebut beberapa hari setelah pendaftaran ( Access Code diserahkan dalam amplop tertutup ). Serta dapatkan Token dengan mengisi formulir aplikasi enggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.

Langkah 2 : Lakukan Aktivasi Mandiri Internet dan Token

Aktivasi
  • Klik tombol aktivasi pada situs www.bankmandiri.co.id, dan masukkan/input Access ID dan Access Code yang diperoleh dari bank setelah Anda melakukan registrasi di ATM atau cabang Bank Mandiri.
  • Selanjutnya buat sendiri User ID dan PIN Internet Banking Mandiri Anda untuk bisa log-in kedalam layanan Internet Banking Mandiri


  • klik tombol Login di situs di www.bankmandiri.co.id
  • masuk ke menu administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.
Aktivasi

Sumber

Registrasi BNI Internet Banking


Layanan BNI Internet Banking
Nasabah terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran atau registrasi di BNI ATM, dengan cara membuat PIN registrasi
Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan Registrasi

  1. Memiliki rekening BNI Taplus atau BNI Taplus Utama atau BNI Giro Perorangan (IDR) sebagai account base yang diakses oleh Pengguna BNI Internet Banking. Memiliki BNI Card sebagai alat untuk melakukan registrasi layanan BNI Internet Banking melalui BNI ATM.
  2. Memiliki alamat e-mail yang harus didaftarkan sebagai sarana pengiriman informasi transaksi yang telah dilakukan melalui layanan BNI Internet Banking.
Saya telah melakukan Registrasi tetapi tidak memperoleh User ID ?

Benar , Pada saat Registrasi Nasabah di minta membuat PIN Registrasi. Baru nanti setelah melakukan Aktivasi pada Layanan BNI Internet Banking, Pengguna akan diminta User ID dan Password BNI Internet Banking.
Langkah apa yang harus dilakukan untuk bisa menggunakan BNI Internet Banking?
  1. Dengan BNI Card nasabah dapat melakukan registrasi BNI Internet Banking di BNI ATM dan aktivasi Layanan BNI Internet Banking melalui www.bni.co.id, dengan ini nasabah sudah dapat melakukan non transaksi finansial.
  2. Selanjutnya Pemesanan dan Aktivasi BNI e-Secure pada menu administrasi BNI Internet Banking, dengan ini nasabah dapat melakukan transaksi finansial.
Apakah saya dapat menggunakan BNI Internet Banking langsung setelah melakukan registrasi?

Ya, setelah melakukan registrasi melalui BNI ATM Anda dapat langsung melakukan aktivasi dan untuk selanjutnya login ke Layanan BNI Internet Banking untuk mendapatkan fasilitas antara lain cek saldo dan cek mutasi.
Bagaimana cara melakukan registrasi BNI Internet Banking melalui BNI ATM?

Pendaftaran dapat dilakukan di seluruh BNI ATM. Pilih menu registrasi e-banking, pilih BNI Internet Banking, serta ikuti petunjuk yang ada di layar ATM untuk membuat/menentukan 6 (enam) angka PIN Registrasi. Setelah selesai proses registrasi nasabah akan mendapatkan struk ATM. PIN Registrasi harus diingat untuk melakukan aktivasi pada Layanan BNI Internet Banking melalui www.bni.co.id

Cara Mendaftar internet dan mobile banking BCA



Setelah sebelumnya memiliki rekening di Bank Syariah Mandiri, kini saya membuat rekening di bank BCA Tahapan Xpresi. Setelah 2 hari menunggu user id untuk internet banking. Namun user id itu tak kunjung datang di email ataupun di HP saya. Akhirnya saya bergegas menelpon haloBCA untuk konfirmasi user id tersebut. Dan akhirnya saya diberikan informasi untuk merequest user id via ATM.
Cara daftar internet banking BCA
Cara daftar Internet Banking BCA cukup mudah dan praktis. Anda cukup menuju ATM BCA terdekat tanpa harus pergi ke Kantor BCA.
Yang Perlu Disiapkan:
1. Kartu ATM BCA/ Paspor BCA
2. PIN untuk Internet Banking anda (siapkan 6 digit angka)
Langkah-langkah:
1. Masukkan ATM dan PIN
2. Pilih daftar autodebet
3. Pilih Internet Banking
4. Masukkan PIN
5. Anda akan mendapatkan username
6. Selesai, anda sudah bisa login di situs KlikBCA dan melakukan aktivasi.
Untuk dapat melakukan transaksi melalui internet banking, anda harus mempunyai key BCA, yang dapat anda peroleh dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat di kota anda, sewaktu saya mengajukan untuk mendapat key BCA, biayanya sekitar Rp.15.000.
Oh ya, saya pernah punya pengalaman key BCA saya terblokir karena salah memasukkan pin 3 kali berturut-turut, jika menghadapi kejadian tersebut anda harus datang ke kantor cabang BCA dan bilang key BCA terblokir, maka pihak BCA akan mengganti key BCA anda. Kalau tidak salah dibebankan biaya Rp.15.000.
Daftar mobile banking BCA
Untuk prosedur pedaftaran mBCA prosedurnya tidak jauh berbeda dari prosedur pendaftaran Internet Banking, untuk lebih jelasnya silahkan diteruskan membacanya:
Syarat m-Banking:
1. Pemegang kartu Paspor BCA (Kartu ATM BCA)
2. Melakukan registrasi/ pendaftaran di ATM/Kantor Cabang Utama BCA terdekat
3. Melakukan aktivasi di ponsel (untuk transaksi m-Info, m-Payment & m-Admin)
4. Melakukan aktivasi pin di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer & m-Commerce)
5. Melakukan dowload menu mBCA pada menu Life In Hand/Layanan Data/XL Life bagi yang belum
memiliki menu mBCA di handphonenya
Cara melakukan aktivasi di Ponsel & Cabang
1. Aktivasi di Ponsel:
Caranya :

  • Pilih menu m-BCA di ponsel Anda dan tekan OK/YES
  • Pilih menu m-Admin dan tekan OK/YES
  • Pilih Aktivasi dan tekan OK/YES
  • Tampil notifikasi “Saya telah membaca & setuju Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID saya”, tekan OK/YES sebagai tanda persetujuan
  • Masukkan No. Kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan tekan OK/YES
  • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES
  • Setelah beberapa saat, Anda akan menerima pesan di layar ponsel “Selamat datang di Layanan m-BCA”
Dengan dilakukannnya aktivasi ini, Anda dapat melakukan transaksi m-BCA untuk menu m-Payment, m-Info, dan m-Admin.
2. Aktivasi Pin di Cabang :
Untuk mengaktifkan layanan m-Transfer dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi Pin dengan membawa :
  • Buku Tahapan, kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan faslititas m-BCA
  • Kartu identitas ( KTP atau SIM)
  • Untuk pemegang rekening Giro : membawa Kartu Tanda Pengenal Nasabah Giro (KTPN) dan kartu Paspor BCA/BCA Dollar yang terhubung dengan fasiitas m-BCA
  • Telah melakukan pendaftaran m-BCA dan aktivasi non finansial pada ponsel
Nasabah dapat langsung melakukan transfer pada hari yang sama setelah proses aktivasi Pin selesai
dilakukan.
*Tak ada tujuan untuk promosi namun untuk sekedar memberikan informasi
 Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saving Money Info - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger